Rektor Pimpin Rapat Pembahasan Penyusunan Kurikulum Program Sarjana (S1) di Kampus IPDN Jatinangor

(Jatinangor, 4 Agustus 2011) Menindaklanjuti Keputusan Rektor IPDN Nomor 423.5-306 Tahun 2011, tanggal 11 Mei 2011 tentang Pembentukan Tim Penyusun Kurikulum Program Sarjana (S1) IPDN dan menindaklanjuti rapat pembahasan kurikulum Program Sarjana (S1) pada tanggal 20 Juni 2011, maka pada Hari Kamis 4 Agustus 2011 dilakukan rapat pembahasan Lanjutan Penyusunan Kurikulum Program Sarjana (S1) bertempat di Grha Wyata Praja Gedung Rektorat Kampus IPDN Jatinangor. Rapat dibuka oleh Rektor IPDN Prof. Dr. I. Nyoman Sumaryadi, MS dan rapat selanjutnya dipimpin oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. H. Wirman Syafri, M.Si., dan dihadiri oleh seluruh Tim Penyusun Kurikulum Program S1 IPDN.
Pada sambutan pembukaan rektor mengemukakan bahwa program sarjana (S1) akan dimulai operasionalisasinya pada bulan September 2011 di Kampus IPDN Cilandak Jakarta. Jumlah peserta didik pada angkatan tahun 2011 ini berjumlah sekitar 150 orang praja yang berasal dari Praja alih padi dari program diploma IV ke program S1 disebar pada 5 Prodi yang terdiri dari Prodi Manajemen Pemerintahan, Prodi Manajemen Sumber Daya Manusia, Prodi Manajemen Keuangan, Prodi Manajemen Pembangunan dan Prodi Kebijakan pemerintahan. Selanjutnya rektor berharap kepada tim penyusun kurikulum program S1 yang telah dipercayakan untuk menyusun agar dapat secara sungguh sungguh dan serius menyelesaikan kurikulum tersebut khususnya untuk semester VII dan VIII sehingga dapat dipergunakan pada bulan september 2011 mendatang. Kurikulum disusun mengacu pada Peraturan menteri Dalam NegeriNo 51 Tahun 2009.
Selanjutnya dipimpin oleh pembantu rektor bidang akademik, masing-masing tim memaparkan kurikulum yang telah disusun dan disepakati di dalam tim dan kemudian mendapat tanggapan, masukan serta arahan dari peserta rapat yang hadir. Pembantu rektor bidang akademik menekankan bahwa semua masukan dan tanggapan yang diberikan selama rapat pembahasan tersebut digodok dan disepakati kembali di dalam tim yang bersangkutan. Setelah finalisasi, draft kurikulum dapat diserahkan kepada bagian akademik untuk di rekapitulasi dan di dokumentasi sebagai kurikulum yang utuh mulai semester I sd. semester VIII.
Sumber : Dokumentasi humas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>